Selasa, 28 Februari 2012

HARGAILAH SETIAP KESEMPATAN.

     Pepatah negeri Cina mengatakan, “Cintailah apa yang Anda kerjakan, dan Anda tidak pernah harus bekerja sehari pun seumur hidup Anda.” Nasihat yang bagus, namun tidak sepenuhnya benar. Tidak untuk setiap orang.
   Bagaimana dengan seseorang yang kurang beruntung dan terpaksa harus bekerja apa pun agar dapur tetap mengepul? Adakah jalan menuju sukses bagi orang-orang yang berada dalam posisi seperti itu? Apakah strategi sukses bagi orang yang memulai dari nol, bahkan negatif?
Kuncinya terletak pada topik hari ini, yaitu: “Hargailah setiap kesempatan.”
Anda mungkin tidak bisa memilih saat ini. Anda tidak mencintai apa yang Anda kerjakan, tapi tidak banyak yang bisa Anda perbuat. Tapi bagaimanapun, bukan berarti Anda harur menyerah. Alih-alih berpikir Anda terperangkap di dalam situasi ini, hargailah kesempatan yang Anda miliki sekarang. Kesempatan membangun hidup, masa depan, kesehatan, kesuksesan dan kesejahteraan. Anda tidak suka mengetuk pintu? Setidaknya cintailah kesempatan yang ada di balik pintu itu.
Seseorang pernah bertanya, “Pekerjaan saya memasukkan lembaran demi lembaran data ke komputer. Benarkah saya harus menyukainya?” Tidak. Namun jika ini kesempatan pertama Anda untuk mendaki tangga kesuksesan, Anda akan bilang, “Saya senang seseorang memberikan saya kesempatan ini. Saya akan mengerjakannya dengan baik dan sepenuh hati. Ini hanya batu loncatan dan saya tidak akan lama di sini.”
Kenyataannya, dalam kehidupan setiap orang… peluang datang silih berganti. Jika Anda melihat posisi Anda hanya sebagai salah satu titik dalam deretan kesempatan yang ada,Anda akan mulai menumbuhkan kepercayaan diri. Anda akan beralih dari seorang yang skeptis menjadi yakin dan percaya. Setiap interaksi yang Anda lakukan bisa membuka peluang yang tak terkirakan sebelumnya. Tak terbatas apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Mungkin Anda akan bertemu pasangan hidup. Mungkin seorang teman baik. Mungkin seorang rekan usaha untuk tahun-tahun berikutnya.
Masalahnya, banyak orang yang tidak siap ketika kesempatan berikutnya datang. Banyak yang bahkan tidak bergeming saat peluang itu datang mengetuk pintu mereka.
Apakah Anda sudah mempersiapkan diri dengan baik dan bergerak begitu kesempatan itu muncul?.
*sumber: http://www.klikunik.com/hargailah-setiap-kesempatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar